Bagaimana Membuat Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁, Bikin Ngiler

Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁.

Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam beras merah *ala saya 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam beras merah *ala saya 😁 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam beras merah *ala saya 😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam beras merah *ala saya 😁 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam beras merah *ala saya 😁 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁 memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁:

  1. Ambil 70 gr beras merah.
  2. Siapkan 1000 ml air (untuk buat buburnya).
  3. Sediakan 250 gr ayam.
  4. Gunakan 1 bungkus bumbu racik ayam goreng.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Ambil secukupnya Gula garam.
  12. Gunakan Bahan topping :.
  13. Sediakan Daun bawang.
  14. Siapkan Bawang goreng.
  15. Siapkan Kecap.
  16. Ambil Sambal.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁:

  1. Bersihkan ayam dan rebus, setelah matang buang air rebusan pertama. Sisihkan.
  2. Cuci beras sampai bersih, tambahkan air dan garam secukupnya rebus sampai air tinggal sedikit. Ketika air tinggal sedikit jangan lupa aduk terus biar gak gosyong.😁.
  3. Setelah buburnya matang, siapkan bumbu halusnya. Tumis sebentar masukkan daun jeruk dan daun salam. Setelah benar-benar harum masukkan air di tambah separuh dari bumbu racik ayam goreng. Kemudian masukkan ayam..
  4. Masak ayam dengan bumbu sampai benar-benar matang. Setelah matang, goreng ayam. Dan setelah agak dingin bisa disuwir..
  5. Sajikan bubur di mangkuk, berikan suwiran ayam dan daun bawang di atasnya. Kemudian terakhir bawang goreng. Siram dengan kuah rebusan ayam bumbu racik. Tambahkan sambal dan keap siap di nikmati. Selamat mencoba. 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Response to "Bagaimana Membuat Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁, Bikin Ngiler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel